Sebagai pembelajar Bahasa Inggris sebagai bahasa asing, seringkali kamu akan menemui kata yang hamppir terdengar sama. Namun pada dasarnya, kata-kata tersebut berbeda jauh dalam artinya. Bukan kamu saja yang bakalan bingung, namun orang lain yang kadang sudah belajar Bahasa Inggris lebih lama pun masih menghadapi kebingungan saat mendengar atau menggunakan kata-kata tersebut.

The effect of the war is enormous; it has affected all sectors of the economy

Yakinlah bahwa kebingungan tersebut tidak akan selamanya menghantui dirimu dan menghambat semangatmu untuk belajar Bahasa Inggris. Coba kamu tebak kata-kata berikut. Kata apa yang kiranya paling pas berkaitan dengan undangan, apakah accept atau except. Mungkin itu belum terlalu membingungkan dirimu, lalu untuk makanan utama, kamu pilih dessert atau desert?

Dessert vs. Desert

Oke. Kamu memang patut dibanggakan bila meski baru belajar, kamu sudah bisa menjawab dengan benar. Yup, kamu tidak mungkin memakan desert karena itu adalah gurun pasir yang kering nun panas, karena yang pastinya manis dan enak adalah dessert.

Accept vs. except

Accept vs. except mungkin tidak terlalu membingungkan, accept berarti menerima atau menyetujui sesuatu hal, sedangkan except berarti kecuali.

There vs. Their

Kata keterangan tempat, there, dengan kata ganti kepemilikan, their, seringkali terdengar serup. Sebagai contoh penggunaannya, Their house is over there.

Principles vs. Principal

Dua kata tersebut sangat berbeda arti, dan mungkin saja sering tertukar dalam penggunaannya. Principles berarti kepercayaan, nilai atau kebenaran dasar. Berbeda jauh dengan kata principal yang berbarti kepala sekolah, atau hal yang utama.

Advise vs. Advice

Dua kata ini hampir mirip dalam pengucapan atau pun artinya. Yang pertama, advise adalah kata benda yang berarti saran, sedangkan yang kedua, advice berarti menyarankan atau memberi saran.

Like atau Tweet untuk mengetahui kata-kata Bahasa Inggris yang membingungkan lainnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here