Beasiswa BMA – Sepertinya tidak alasan untuk tidak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi atau universitas. Permasalahan ekonomi mungkin dapat diatasi dengan mengikuti program beasiswa yang diberikan oleh banyak sponsor atau pun dari perusahaan-perusahaan dalam bentuk CSR mereka. Dan kita semua perlu berharap semoga kesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini akan semakin luas, tidak hanya bagi mereka yang kuliah di universitas atau perguruan tinggi ternama saja di Indonesia.

Dan kali ini, sumber beasiswa yang diinfokan ini tidak berasal dari perusahaan besar atau pun yayasan ternama. Karena sumber beasiswa ini justru datang dari Badan Zakat atau Baitul Mal Aceh (BMA). Di tahun 2012 ini, Baitul Mal Aceh memberikan beasiswa sejumlah Rp.528 juta untuk mereka para mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin yang berkuliah di kampus-kampus di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sumber Dana Beasiswa BMA

Sumber dana yang diberikan pada para mahasiswa sebagai dana beasiswa ini berasal dari dana zakat tahun 2012. Dijelaskan oleh Kabid Pendistribusian dan Pendayagunaan BMA, Rizky Aulia, disalurkan pada 352 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di tingkat D3 dan S1 dan menyelesaikan tugas akhir. Nantinya setiap mahasiswa akan mendapat dana masing-masing senilai Rp.1.500.000.

“Kami berharap beasiswa pendidikan untuk biaya penyelesaian tugas akhir ini dapat meringankan para mahasiswa dan keluarga serta memotivasi penerima manfaat untuk mendapat prestasi terbaik,” katanya.

Pihaknya meyakini program beasiswa pendidikan bagi keluarga kurang mampu yang diberikan beasiswa BMA juga merupakan salah satu upaya dalam mendukung peningkatan mutu dan melahirkan generasi bangsa yang lebih baik di masa mendatang.

Sebelumnya, beasiswa BMA juga telah menyalurkan beasiswa lainnya kepada penerima manfaat diantaranya bantuan perlengkapan sekolah kepada 480 anak yatim yang berasal dari keluarga miskin di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Save

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here