Will vs. Be going to – Untuk menyatakan aktifitas yang AKAN dilakukan di masa mendatang, kamu dapat menggunakan will atau pun be going to. Keduanya mempunyai arti yang sama dalam Bahasa Indonesia.

lorenzo will not win the next moto gp race

Lalu pertanyaannya, apakah keduanya dapat digunakan dengan saling menggantikan ataukah keduanya mempunyai penggunaan yang berbeda satu sama lain. Kapan menggunakan will dan kapan menggunakan be going to?

Future with will

Untuk menyatakan aktifitas atau keadaan yang akan terjadi di masa mendatang, kamu dapat menggunakan will. Namun, kamu harus menyesuaikan dengan kondisi atau keadaan sebagai berikut ini.

  1. will digunakan untuk menyatakan immediate decision atau keputusan yang dibuat di saat kamu mengatakannya. Kamu merencanakan untuk melakukan sesuatu bersamaan saat kamu mengatakannya.
  2. will digunakan untuk menyatakan predictions. Prediksi suatu keadaan atau aktifitas yang akan terjadi di masa yang akan datang. Contoh, prediksi skor pertandingan bola, prakiraan cuaca, dll.

Future with be going to

Untuk menggunakan be going to, kamu harus memenuhi syarat berikut ini.

  1. be going to digunakan untuk menyatakan plans and intentions. Di sini, seseorang telah mempunyai rencana untuk melaksanakan sesuatu hal di masa mendatang saat kamu mengucapkannya.
  2. be going to digunakan untuk menyatakan when you see what’s going to happen. Bila kamu yakin sesuatu hal atau keadaan pasti akan terjadi di masa mendatang, maka gunakanlah be going to.

Semoga video dan penjelasan mengenai penggunaan will vs. be going to ini dapat memudahkan kamu untuk memahami materi tersebut. Good luck!

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here