Karnaval Diponegoro Bisa 2015 – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70, SMK Diponegoro Banyuputih bersama seluruh warga Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang mengadakan pawai karnaval. Pawai karnaval tahun 2015 diselenggarakan pada hari Minggu, 30 Agustus 2015. Karnaval menyuguhkan hasil kreatifitas seluruh warga desa dan sekolah.

#karnavaldiponegorobisa_2015

SMK Diponegoro berpartisipasi dalam memeriahkan pawai karnaval tahun 2015. Berbeda dengan tahun lalu, dimana SMK Diponegoro menyuguhkan tema Wonderful Indonesia yang diejawantahkan dengan permainan anak dan kekayaan batik Indonesia, tahun ini SMK Diponegoro tidak menentukan tema khusus. Siswa per angkatan masing-masing jurusan dibebaskan untuk menunjukkan kreatifitasnya sendiri. Namun, tetap dalam koridor tata krama dan norma yang ada di sekolah.

Dengan diikuti 3 program keahlian yang ada, Teknik Komputer dan Jaringan, Perbankan Syari’ah, dan Teknik Kendaraan Ringan, dari dua angkatan, 2013 dan 2014, para siswa menampilkan kreatifitas yang telah mereka diskusikan dengan para wali kelas mereka. Nantinya akan terdapat 6 kelompok, Kelas 11 TKJ, Kelas 11 PS, Kelas 11 TKR, Kelas 12 TKJ, Kelas 12 PS, dan Kelas 12 TKR.

Wujud kreatifitas mereka berwujud dari kesenian serta kreatifitas membuat barang-barang yang memberikan pesan moral pada para pengunjung. Sekilas berikut inilah gambaran wujud kreatifitas siswa-siswi SMK Diponegoro dalam pawai Karnaval Diponegoro Bisa 2015.

Kelas 11 TKJ akan menampilkan kesenian angklung yang dipadukan dengan drumband.

Kelas 11 PS akan menampilkan keragaman dan kekhasan batik nusantara.

Kelas 11 TKR akan menampilkan kreatifitas yang berkaitan dengan program keahlian mereka.

Kelas 12 TKJ akan menampilkan kesenian topeng loreng (*informasi belum jelas).

Kelas 12 PS akan menunjukkan kebolehan mereka dalam keseniang tongprek.

Kelas 12 TKR membuat berbagai kreatifitas dengan memberikan pesal moral bagi para remaja mengenai kenakalan remaja, khususnya yang berkaitan dengan otomotif.

Itulah bentuk kreatifitas siswa-siswi SMK Diponegoro dalam menyemarakkan Karnaval Diponegoro Bisa 2015. Selain dalam bentuk nyata, SMK Diponegoro juga meramaikan dunia maya dengan serentak mengajak semua pihak untuk menggunakan tagar atau hashtag #karnavaldiponegorobisa_2015 yang bisa digunakan dalam berbagai situs media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan berbagai medsos yang mempunyai fitur hashtag.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here